obat pikun

entah bener atau ngga, tapi saya mau nge-share tentang salah satu cara mencegah / mengobati pikun dini (kedengarannya ngga asik ya haha).

1. INGAT!

Cara pertama ini bisa dilakukan dengan merenung kurang lebih 5 menit per harinya sebelum kita tidur di malam hari. Yang direnungkan bukan hal galau, kecuali kalo hari itu memang lagi galau, haha. Yang direnungkan adalah apa saja yang telah kita lakukan dimulai dari bangun pagi, hingga saat dimana kita akan tidur lagi. Dengan cara ini, kita akan melatih otak kita untuk menggambarkan kembali runut peristiwa dalam suatu hari. Ketika kita akan me-recall peristiwa tersebut, konon katanya akan menjadi lebih mudah :p

2. DIARY

Cara diary adalah cara populer dan standar juga. Mungkin dikatakan alay juga. Ya, sebenarnya diary itu sama saja dengan cara ingat. Bedanya, kalau diary, apa yang kita ingat kembali, semua kejadian, atau paling tidak kejadian yang paling berkesan, kita tuliskan dalam sebuah buku.

Harus menulis setiap hari?

Ya. Supaya kita lebih terlatih dalam hal mengingat sesuatu.

Nanti dibilangin alay?

Diary ngga selamanya mesti di publish kan? Bisa kita simpan untuk privasi diri sendiri. Kalau perlu beli yang ada gemboknya. HAHAHAA.

Harus di buku?

Hmm… Sebenernya ngga cuman di buku, bisa juga memanfaatkan kecanggihan inovasi teknologi, yaitu internet. Kita bisa menulis diary tiap harinya di blog (blog privat). Jika blog itu tidak privat, ya ada baiknya diary tetap ditulis di buku, dan yang kita tulis di blog ialah momen yang paling berkesannya saja.

 

Sekian, semoga bermanfaat 🙂

Enjoy your days!

 

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s